The Trouble Maker …………..

Trouble Maker ….. pembuat masalah…… pembuat kerusuhan…. pembuat onar…. alias orang yang punya karakter unik, kenapa unik karena sikapnya, kata-katanya akan sanggup membuat orang lain sebeel.. jengkel..marah… akhirnya jadi benci.

Banyak orang-orang seperti itu yang akan kita temui di sekitar kita, tanpa sengaja atau memang mereka akan selalu ada di manapun tempat pergaulan kita.

Semisal tetangga kita, pasti ada yang memiliki sifat yang sangat membuat kita jengkel, tak jarang terjadi perang mulut atau perang dingin alias nggak saling ngomongan antar tetangga.

Atau di komunitas yang lain dimana sangat sering kita akan berinteraksi dengan orang-orang yang sangat menjengkelkan. Ada yang sombong, merasa paling pintar dan rajin mengkritik orang lain sementara dirinya sendiri memiliki banyak kekurangan. Ini pengalaman pribadiku menghadapi satu keluarga yang mulai dari bapak, ibu, anak, menantu, keponakan mereka punya sifat yang sama yaitu sombong, angkuh, suka merendahkan orang lain, dan senang mengkritik dengan kasar kepada orang lain. Pokoknya udah terkenal dah keluarga mereka sebagai trouble maker number one.

Sesungguhnya orang-orang yang kerap dicap trouble maker ini adalah orang-orang yang merasa banyak memiliki kekurangan di dalam dirinya. Sehingga mereka seolah menempelkan duri-duri landak di tubuhnya sehingga takkan tersentuh orang lain, bahkan yang tersentuh olehnya justru jadi terluka… kok bisa seehh…. kira-kira begitulah menurut penerawangan saya. Karena berdasarkan pengamatan pribadi, biasanya orang-orang yang selalu jadi trouble maker adalah orang-orang yang butuh diakui, butuh dukungan, butuh perhatian dan butuh kekuasaan. Yah … begitulah.

Tapi ada juga komunitas orang-orang yang berpikiran nyleneh karena sangking pinternya sehingga mencari, menciptakan cara untuk melakukan kejahatan atau perbuatan-perbuatan yang merugikan orang lain. Dunia memang penuh dengan keunikkan ya. Seperti kasus Hacker ATM, Hacker Software, yah… mereka menyebut diri sebagai Hacker dengan bangganya.

Kalo hacker yang nyiptain OS Linux itu baru two thumb buat mereka, tapi kalo hacker yang buat virus, bikin cara-cara curang untuk segala hal yang menyangkut software computer apa bagusnya ya ?????

Yah… pilihan untuk jadi baik dan buruk ada di tangan anda. Jadikan dirimu bermanfaat untuk kebaikkan bagi orang lain. YES !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s