Palu untuk Kayu yang bengkok

Setelah banyak berkubang di negeri antah berantah, bergaul dengan banyak orang dengan berbagai karakter…. betapa leganya aku berada di rumah sendiri… mau nulis apa saja tak ada beban. Banyak hal yang kudapatkan bahwa betapa sulitnya menerima hal-hal yang tidak baik terjadi dalam hidup kita. Betapa sulitnya bersikap baik kepada orang yang jelas tidak suka kepada kita. Saat melihat ada sebuah kayu bengkok, banyak orang yang akan mengambil palu untuk meluruskannya, dipukul sekuat tenaga, bahkan karena tidak bisa lurus juga disulutlah api hingga akhirnya kayu bengkok itu hanya menjadi arang.

Sebenarnya apa sulitnya membuat kayu bengkok itu lurus kembali, mungkin kita perlu memakai pisau tajam mengikis perlahan-lahan bagian-bagian yang bengkok itu walaupun akhirnya kayu itu hanya tinggal sebesar ranting tetapi dia menjadi lurus dan bisa digunakan.

Ya… hidup ini penuh dengan hal-hal yang tidak lurus, dan banyak yang menyikapinya dengan keras, hingga yang terjadi adalah benturan-benturan keras yang berakibat kehancuran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s