Menaburkan Kasih dan Kebaikan Lewat Tulisan

Seorang manusia adalah ciptaan Maha Sempurna, memiliki budi pekerti, Intelegensi yang luar biasa hebat  jika mendapat stimulus yang tepat. Di negeri ini, begitu banyak orang-orang pintar, orang-orang hebat, yang sanggup menciptakan hal-hal yang luar biasa. Banyak juga para penulis hebat yang mampu menuangkan pikiran-pikirannya dalam tulisan. Sesungguhnya sebuah tulisan sanggup merubah banyak hal dalam hidup kita daripada kata-kata yang diucapkan secara langsung. Saat membaca tulisan-tulisan seseorang, pasti akan ada suatu makna dan kesan yang akan tertinggal pada benak kita. Tulisan bisa menjadi sumber inspirasi, motivasi, penghiburan, pendamai tetapi tulisan juga bisa memicu konflik, kemarahan, pikiran kotor, menyesatkan keimanan orang lain.

Ketika kita sangat ingin kedamaian akan terjadi di dunia ini, sungguh kalau hanya dengan tenaga saja akan sulit mencapainya. Begitu banyak orang yang justru senang akan peperangan. Seandainya saja setiap orang mau mencoba menuliskan kata-kata penuh damai dan cinta dua kalimat saja dalam satu hari dan secara berantai menyampaikan ke semua orang yang dikenalnya, terus hingga ke seluruh dunia, mungkin kedamaian masih bisa kita coba usahakan untuk terjadi.

Menaburkan kasih dan kebaikan lewat tulisan kita, lewat kata hati kita….

Seperti Kahlil Gibran, Mother Theresa, W.S Rendra, dlll..

Tetapi tetaplah usaha terbesar kita adalah melakukan semua kata-kata, tulisan-tulisan kita dalam hidup sehari-hari. Semoga kata-kata tidak sekedar hanya kata dan tulisan tetapi lebih penting adalah Pelaksanaan Kata-Kata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s